Probiotik berfungsi sebagai antipatogen bakteri dan virus alami meningkatkan serapan pakan meningkatkan pertumbuhan bobot produksi kesehatan udang mempercepat waktu panen serta meningkatkan performans rasa dan kualitas udang. Terdapat dalam 3 produk 1. Antibiotik Alami aman Van Tambak 1 Pro-Growth 1 Tambak 2 Pro Growth 2.

Tujuan Produk Inovasi :
Digunakan untuk apabila terjadi serangan penyakit dapat menggunakan AmanVan tahap pertumbuhan awal sebelum tebar sampai dengan usia 30 hari menggunakan Tambak 1 Progrowth 1 Tambak 1 dan setelah pertumbuhan setelah 30 hari hingga panen menggunakan tambak 2 Progrowth 2Tambak 2. Selain meningkatkan kesehatan udang inang juga meningkatkan kualitas udang meningkatkan kesehatan ekosistem tambak dan mengendalikan penyakit oleh mikroba patogen yang sering terjadi pada tambak udang yang dapat menyebabkan gagal panen hasil uji lapangan pada 90-100 hari mencapai size 30.

Manfaat Produk Inovasi :
Probiotik mengandung bakteri hasil seleksi yang berasal dari udang dan ikan. Bakteri probiotik telah diuji baik di laboratorium dan uji di lapangan. Kandungan Probiotik dalam jumlah efektif yaitu 10 pangkat 10. Produk terdapat dalam dua bentuk yaitu cair dan powder. Penggunaan probiotik cair disemprotkan pada pakan. sedangkan bentuk pada ditaburkan atau juga bisa ditaburkan bersama pakan. bentuk power berupa granul dengan bahan pembawa malto dekstrin dan karbon aktif nano. Telah terbukti meningkatkan kesehatan udang meningkatkan bobot udang hasil panen dan kualitas udang.

Status Produk Inovasi :
Produk telah diproduksi secara mandiridigunakan luas meski belum mendapatkan izin produksiizin edar

Inventor : Prof. Dr. Ratu Safitri MS – Peternakan

 

Share This

Share This

Share this post with your friends!