Deskripsi Singkat Produk Inovasi

Si Ubi Unggul “Biang” dan “Mencrang”, varietas ubi unggulan yang diangkat dari potensi kekayaan alam Jawa Barat untuk dapat dimanfaatkan maksimal bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Salah satu komoditi yang akan menjadi kebanggaan rakyat Jawa Barat, dengan rasa ubi yang sangat manis , dan memberi sensasi kelezatan yang sungguh berbeda dari jenis ubi manapun di dunia.

Tujuan Produk Inovasi

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kesehatan dengan kesadaran mengkonsumsi ubi jalar Si Unggul “Biang” dan “Mencrang” yang kaya akan gizi dan dapat dijadikan sumber energi terbaik bagi tubuh sebagai panganan alternatif pengganti nasi. Meningkatkan kesejahteraan petani, karena memiliki potensi pasar yang sangat tinggi melalui kerja sama dengan industri dan pasar lokal.
Manfaat Produk Inovasi

“Dengan rasa ubi yang manis dan lezat dapat menjadi alternative panganan sehat selain nasi. Memiliki peluang pasar internasional yang besar, dengan tetap menerapkan pola pertanian berkelanjutan yang aman dan ramah lingkungan. From West Java For Indonesia To The World Through SDGs
Produk ini berpotensi sangat tinggi untuk membuka pasar baru atau industri baru ditingkat nasional maupun internasional, untuk bahan baku ubi madu, ubi stick, paste, mie, cream sup, dan pewarna alami, (foto produk terlampir).”

Nama Peneliti

Dr.sc.agr. Ir Agung Karuniawan, M.Sc.Agr.

Share This

Share This

Share this post with your friends!