Tangerang (3/11) – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022, Kementerian Kesehatan menyelenggarakan Pameran dengan Tema “Bangga Produk Inovasi dan Teknologi Kesehatan Dalam Negeri dalam mendukung Transformasi Sistem Kesehatan”. Pameran yang diselenggarakan di Indonesia Convention & Exhibition tersebut dimeriahkan oleh berbagai Subjek Kesehatan Masyarakat, seperti pelaku usaha, universitas, dan lembaga kesehatan lainnya.

Pameran yang dihadiri dan dibuka oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi G. Sadikin ini, mengadakan beberapa program acara seperti talkshow, seminar, business matching, dan pameran produk dengan beragam tema yang di selenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 3 – 5 november. Pada kesempatan kali ini, Universitas Padjadjaran (Unpad) turut diundang bersama perguruan tinggi lainnya untuk memamerkan produk dengan tema inovasi/hasil riset.

Produk inovasi/ hasil riset yang di pamerkan oleh Unpad adalah sebagai berikut.

  1. Vitpad (VTM Iceless)
  2. Salipad (VTM for Saliva Test)
  3. ExPad (Magnetic RNA Extraction Kit)
  4. Sanonex (Non Extraction Universal VTM)
  5. EPlex (Multiplex qPCR Kit)
  6. Vgenmax (Automated RNA Extraction Machine)
  7. HFNC & CPAP Neonatus (Breathing Equipment)
  8. TransGENE (DNA Transfection Reagent)

Partisipasi Unpad pada pameran hasil inovasi/ riset ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung transformasi sistem Kesehatan. Serta mendukung program pemerintah untuk melakukan hilirisasi dan hulunisasi produk alat kesehatan dalam negeri. (chnd)

 

 

Bangga Produk Inovasi dan Teknologi Kesehatan Dalam Negeri

Pameran Bangga Produk Inovasi dan Teknologi Kesehatan Dalam Negeri

Share This

Share This

Share this post with your friends!