Nama Ketua TIM : Andy M. Sudartono (Ketua)
Email :andy.tono@unpad.ac.id
Nama Anggota : Idid Henriyana (Anggota) – ( FAKULTAS HUKUM)

Deskripsi Singkat Produk Inovasi :
Cenderamata yang khas dan ikonik untuk menyebarluaskan kenangan dan penghargaan atas perjuangan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja di tingkat internasional atas pengakuan penuh konsep Wawasan Nusantara bagi kedaulatan Bangsa Indonesia. The Memorable Merchandise ini dibuat berbentuk miniatur jembatan layang Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja (Pasupati) di Kota Bandung dengan menggunakan Teknologi 3D Printing dan Web-Based Augmented Reality yang dapat menampilkan informasi visual tertambah 3 dimensi secara interaktif di layar hp mitra-mitra Unpad, berupa informasi Profil Prof. Mochtar, Karya dan Jasa, serta yang terkait dengan Wawasan Nusantara (UNCLOS 1982).

Tujuan Produk Inovasi :
Sebagai upaya untuk menyebarluaskan ingatan dan informasi atas jasa dan karya Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja melalui wujud benda cenderamata/souvenir. Agar Fakultas Hukum dan Unpad Rektorat memiliki cenderamata yang unik dan inovatif yang dapat menampilkan informasi pendidikan hukum secara interaktif. Menciptakan alat bantu pengajaran yang terkait dengan teori dan karya Prof. Mochtar yang dikemas melalui pemanfaatan teknologi web-based augmented reality.

Manfaat Produk Inovasi :
Branding; cenderamata ini identik dan melekat pemberian dari Unpad. Kekhasan seni kriya kreatif; orisinil dan unik yang akan selalu dikenang oleh mitra-mitra Unpad. Kemandirian produksi pengadaan cenderamata di Unpad. Novelty dan komersil;
inovasi seni rupa dengan memanfaatkan teknologi 3d printing dan web-based augmented reality, serta dapat dijual kepada alumni-alumni Unpad. Sebagai tambahan perbendaharaan cenderamata di Unpad selain “Jam Sunda” dan “Selendang Unpad”.

Share This

Share This

Share this post with your friends!